Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis Secara Humanis

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis Secara Humanis
    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis Secara Humanis

    Sukabumi, 26 Agustus 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Cisitu, Polsek Nyalindung, melaksanakan kegiatan Ops Bina Waspada Anjangsana / DDS dengan tujuan mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat serta memberikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas.

    Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 26 Agustus 2023, pukul 10.00 Wib di Kp. Gunung Sari, Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ini, merupakan bagian dari program Polres Sukabumi yang diprakarsai oleh Bapak Kapolres Sukabumi AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H., dengan akronim AA DEDE PRESISI CURHAT DONG yang mewakili nilai-nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien.

    Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat Desa Cisitu untuk berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Salah satu cara yang diusulkan adalah dengan melaksanakan ronda malam serta saling menyampaikan pesan kamtibmas kepada sesama warga guna mencegah penyebaran paham radikalisme dan anti-Pancasila.

    Pesan lain yang disampaikan adalah tentang pentingnya melaporkan permasalahan yang berpotensi viral di media sosial kepada Bhabinkamtibmas atau aparatur desa. Hal ini diharapkan dapat menghindari penyebaran informasi yang tidak akurat dan menjaga keamanan informasi di masyarakat.

    Bhabinkamtibmas juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah Desa Cisitu dengan tetap memelihara kerukunan dan keseimbangan. Selain itu, pesan agar rumah dan kantor dijaga keamanannya dengan mengunci pintu dan menutup jendela ketika tidak ada penghuni juga menjadi perhatian dalam kegiatan ini.

    Masyarakat Desa Cisitu juga diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak pidana perdagangan orang atau TPPO. Bhabinkamtibmas mengingatkan agar warga tidak mudah tergiur oleh ajakan atau rayuan yang dapat membahayakan mereka.

    Kapolres Sukabumi Menambahkan untuk jajaran Bhabinkamtibmas Polsek agar terus melaksanakan sambang warga serta Patroli secara Humanis, agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Sambang Warganya Oleh Polsek Nyalindung...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kapolsek Lengkong Bersama Danramil Laksanakan Pengamanan Kampanye Calon Bupati Sukabumi, Berjalan Kondusif
    Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Desa Mekarwangi Ajak Warga Perkuat Keamanan Lingkungan Melalui DDS
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Giat Sambang di Kp Caringin Warga Diajak Berperan Aktif Ciptakan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Caringin Laksanakan Anjangsana Bersama Warga

    Tags